Jumat, 03 September 2010

Tips Membeli PS2 Dan Berikut Info Daftar Harganya


Sebelumnya saya ucapkan selamat hari raya idul fitri 1431H.

Untuk memajukan usaha rental PS2, kemarin saya membeli 1 unit PS2 di pasar Glodok. Karena menurut perhitungan harga dipasar tersubut relative lebih murah dibanding dengan pasar yang lain. Tetapi tidak begitu saja kalo beli PS2 dipasar Glodok langsung mendapat barang murah. Kita juga harus teliti memilih dan membeli barang yang bagus dan dengan harga yang tentunya lebih murah. Tidak jarang ada seorang pembeli yang akhirnya kecewa setelah membeli PS2 dengan harga lebih tinggi disbanding pembeli lainnya.

Berikut ini adalah tips membeli PS2 agar anada tidak merasa tertipu.

1. Sebelum membeli, jauh-jauh hari carilah info tentang harga PS2 terkini. Bisa dilakukan dengan cara memcarinya di internet atau menanyakan dengan teman yang berpengalaman dang hal ini, Kalo perlu ajaklah teman tersebut menemani saat membeli.

2. Setelah sampai di pasar, hendaklah berkeliling terlebih dahulu atau sekedar nongkrong-nongkrong, hal ini dilakukan agar anda merasa rileks dan terkesan tidak buru-buru serta sedikit beradaptasi. Karena menurut pengalaman saya sendiri, jika hendak membeli sesuatu dan sesampainya dipasar langsung menghampiri salah satu toko dan secara tidak sengaja kita menawar dan pemilik toko menyetujui harga tersebut pasti perasaan yang pertama kali muncul adalah kecewa, apalagi saat kita melewati toko lain dan melihat barang yang lebih baik atau harga yang lebih murah. Jadi, hendaknya jangan terburu-buru jika hendak membeli sesuatu.

3. Carilah toko yang paling rame. Tanyakan kepada salah satu pelanggan yang ada disitu, karena biasanya pelanggan tersebut sudah berpengalaman dalam memilih barang dan harga. Tetapi hendaknya jangan menanyakan kepada pemilik toko terlebih dahulu. Disini kita hanya mencari tau harga pasaran.

4. Cobalah mencari tempat lain dan menanyakan harganya, tetapi jangan langsung menawar, cukup cari tau harganya saja.

5. Setelah menanyakan ke beberapa toko dan membanding-bandingkan barang dan harganya, cobalah untuk mulai menawar dan berpura-puralah sebagai pembeli yang berpangalaman. Karena anda telah mencari informasi terlebih dahulu.

6. So, carilah barang sebaik mungkin dan dengan harga yang semurah mungkin.

Daftar harga perangkat PS yang ada dipasaran saat ini (bulan september 2010)

· Mesin PS2 non HD (kaset) : Rp. 800.000,-

· Mesin PS2 metrix NA-original (HD 80Gb) : Rp. 1.300.000,-

· Mesin PS2 metrix NA-TW (HD 80Gb) : Rp. 1.200.000,-

· Mesin PS3 (HD 160Gb) : Rp. 3.000.000,-

· Stik (ori mesin) : Rp. 90.000,-

· Stik (ori pabrik) : Rp. 45.000,-

· Stik (TW) : Rp. 25.000,-

· Karet stik ori (perbungkus @20pcs) : Rp. 18.000,-

· PCB stik (plastik stik) : Rp. 8.000,-

· Kaset (@3pcs) : Rp. 10.000,-

· Isi game HD (full) : Rp. 20.000,-

*harga sewaktu-waktu dapat berubah dan harga antar toko tidak sama.

12 komentar:

  1. mas saya mau beli ps2.yg slim dengan yg tebal bagus mana? terus klo membedakan stik ora sama yg imitasi bagaimana cara nya?

    BalasHapus
  2. tergantung pemakaian, kalo bwt pribadi mending yang slim tapi kalo bwt rental lbh baik yang tebal saja cos lebih tahan panas (didalamnya ada kipasnya).... perbedaan stik ori sama imitasi adalah kabelnya yang ori ada seratnya & lbh kuat, jeg / colokanya lebih mengkilap, jika ditimbang jg lbh berat.... satu lg, jika dibuka yang ori psb-nya menggunakan plastik sedangkan imitasi menggunakan papan....

    BalasHapus
  3. mas saya mo nanya klo bli ps2 fat mending versi brapa ya soalnya butuh bngt
    mksh

    BalasHapus
  4. Kalo harga ps2 non HD (kaset) yg. slim lengkap dg. perangkatnya (2 buah stick, memory card, dll.) itu harganya brp? cept di bls soalnya mau di buat hadiah ultah adik saya sabtu besok.

    BalasHapus
  5. kalo mau beli ps 2 yang SCPH-9000x harga nya berapa ya sekarang?? yang seken berapa?/ n yang baru berapa?? makasih...

    BalasHapus
  6. mas kalaw,alamat ya di glodok dimana ya.....

    BalasHapus
  7. mas harga stik ori mesin ps2 brp?

    BalasHapus
  8. all: maaf teman2 sekarang saya sudah tidah berkecimpung didunia game... jadi saya kurang tau perkembangannya...
    operasional fanyPS saya serahkan adik saya....
    Sekarang saya berbisnis Batik di pasar Tanah Abang JAKPUS.
    Terima kasih atas perhatiannya selama ini

    www.batikbinzah.com

    BalasHapus
  9. bray,saya baru beli PS2 yang tebel,kok pake bahasa cina,,,,,,,??? ada yang salah gak dengan PS2 yang saya beli ini.....???

    BalasHapus
  10. saya ingin ps2 yang sudah lengkap dengan hardisk dan gamenya

    BalasHapus
  11. pengen tanya nih saya pengen beli ps2 slim seri 7 tapi tampa otik dah tampa hdd mesinnya saja tapi juga bergaransi ga mau mesin yang lemah ... kira2 brapa ya ?? blsnya kesini saja ya : 085720112095

    BalasHapus
  12. Harga ps2 berapa ya? Saya lagi nyari ni?

    BalasHapus