Sabtu, 17 April 2010

Mungkinkah Pecinta Game Akan Singkirkan Xbox 360 Demi Sekuel PS3

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 3.00 out of 5)

ps3slim3

Sebuah survei yang dilakukan oleh OTX Gameplan menunjukkan bahwa para gamer kemungkinan menyingkirkan Xbox 360 untuk memainkan sekuel populer pada konsol Playstation 3.

“PS3 tampaknya siap menggeser rasio Xbox 360 untuk penjualan PS3 di sebagian besar rilis multi-platform pada permainan favoritnya antara kepemilikan ganda”, kata analis OTX Nick Williams kepada Gamasutra.

Williams menjelaskan bahwa 15 persen dari para gamer yang berencana untuk membeli versi PS3 Assassin’s Creed 2 sendiri iterasi judul asli Xbox 360. Biar bagaimanapun hanya 7 persen dari mereka yang ingin membeli versi Xbox 360 sendiri game asli di PS3.

“[Menurut Williams], data hightlight beralih, setidaknya di antara penggemar Assassin’s Creed, yang mendukung PS3 – sebuah porsi yang cukup besar pemain yang merencanakan pembelotan konsol bagi angsuran kedua”, tulis Gamasutra’s Leigh Alexander.

Namun, Matt Peckham PC World mempertanyakan apakah survei statistik merupakan benar “pembelotan” Xbox 360.

“Apakah bahwa 7 hingga 15 persen kesenjangan ’statistik signifikan’ yang diberikan basis install konsol yang berbeda dari Microsoft dan Sony ?” tanya Peckham. “Apakah penelitian hanya mengacu pada para gamer yang sudah memiliki sendiri keduanya yaitu Xbox 360 dan PS3? Jika demikian, apakah 7 point memimpin dalam satu kelompok atas yang lain benar-benar merupakan suatu ‘pembelotan’?”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar