Jumat, 16 April 2010

ZONA STOP STRESS

ZONA STOP STRESS



Setiap orang , tak terkecuali siapapun pasti pernah mengalami stress. Ini terjadi karena otak kita mempunyai kapasitas untuk berfikir. Jika otak kita bekerja melebihi kapasitasnya maka otak kita akan mengalami over capacity atau yang sering terjadi pada computer adalah ngeheng. Hal ini lah yang sering disebut stress.dimana kita terlalu penat memikirkan hal-hal yang terlalu berat tanpa istirahat atau refresing. Maka jika ini terjadi pada anda hendaknya istirahatlah sejenak agar urat syaraf kita kendor dan pulih sebagaimana biasanya.



Banyak hal yang bisa kita lakukan agar kita terhindar dari stress. Diantaranya adalah bermain game atau playstation. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa menggunakan teknologi ini untuk menghilangkan stress. Karena biasanya orang yang sedang bermain playstation akan terhanyut dalam permainannya dan melupakan semua beban pikiran. Hal inilah yang sering disebut efek positif playstation.



Tetapi jika kita tidak bisa mengontrol dan sering bermain playstation maka kita dapat keterusan dan tanpa sadar lama-lama bisa kecanduan, inilah yang disebut efek negatif playstation.



Untuk mengantisipasi hal ini hendaknya kita bermain playstation secukupnya dan pada saat stress saja.



Karena playstation adalah obat stress, bukan penambah stress...





Penulis: Ahmad Pajali Binzah (FanyPS).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar